00.41
Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum akhirnya muncul di kantor DPP Partai Demokrat. Anas dan seluruh pengurus DPP akan menandatangani pakta integritas.

Mengenakan kemeja biru dengan logo Partai Demokrat, Anas muncul di kantor DPP Demokrat, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (14/2).

Sejumlah pengurus DPP tampak seperti Wasekjen Saan Mustopa, Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Denny Kailimang, Bendahara Umum Sartono Hutomo, Nova Riyanti Yusuf, Gede Pasek Suardika, dan pengurus lainnya.

"Hari ini kami akan melakukan penandatanganan pakta integritas. Ini adalah kelanjutan dari penandatanganan pakta integritas tanggal 10 Februari lalu di Cikeas. Kebetulan saya sendiri waktu itu tidak bisa hadir," kata Anas.

Gerakan penandatanganan pakta integritas ini kata Anas dilakukan secara bersamaan di semua tingkatan pengurus baik DPD hingga DPC.

"Ini menjadi gerakan nasional kader-kader demokrat di berbagai tingkatan. Pakta integritas ini sesungguhnya adalah penegasan komitmen idealisme dan etika Partai Demokrat yang harus dipegang teguh sebagai panduan sikap dan perilaku politik kader demokrat di seluruh Indonesia," kata Anas.

Anas bersama beberapa pengurus kemudian mengawali penandatanganan lembaran pakta integritas yang terdapat dalam map berwarna biru berlogo Partai Demokrat.

Usai menandatangani, Anas kemudian menunjukkan tanda tangannya kepada puluhan wartawan yang meliput.