10.55

Foto : Debbi Puspito

Pamongkoran, 03/06. Akhirnya penantian publik akan kepastian siapa calon pasangan Cawalkot usungan PDIP dan PBB Akhmad Dimyati mengukir hari bersejarah dengan pendaftaran resmi ke kpu Banjar siang tadi sekira pukul 14:00 wib. Pejabat wakil walikota ini resmi mendaftarkan diri bersama kyai asal langensari Mu'in Abdurrahim.
Sekitar 2000 massa pendukung dari PDIP, PBB, dan para santri bimbingan Kyai Mu'in mengantar pasangan ini menuju aula kpu. ada hal yang menarik dalam pendaftaran tokoh nomor 2 Kota Banjar ini, ketua Nahdatul Ulama Banjar turut serta hadir memberikan dukungan.
Dengan diresmikannya pasangan ini, berbagai rumor yang sempat santer menghangatkan suasana pilkada kali initerjawab sudah.  Seperti diberitakan sebelumnya, publik sempat mengira beberapa nama tokoh elit politik sempat mencuat akan bersanding dengan H Dimyati. Besarnya perhatian publik kepada cawalkot ini dikarenakan elektabilitas yang dinilai tinggi dari beberapa pengamat dan lembaga survey menilai pasangan ini diasumsikan memiliki elektabilitas yang menanding pasangan hj UU- dr Darmadji.