21.32


Komentar senada, Rossi akui Lorenzo marah soal BridgestoneMerdeka.com - Meski melontarkan komentar senada, pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi menyatakan bahwa rekan setimnya, Jorge Lorenzo lebih kecewa soal ban baru Bridgestone yang mereka jajal di uji coba pramusim MotoGP 2014 Malaysia kedua, Rabu (26/2).

Pada uji coba pertama, 4-6 Februari lalu, ban versi 2013 dan 2014 sama-sama dievaluasi, namun pada uji coba ini, Bridgestone memutuskan untuk menyajikan ban versi 2014 saja. Dengan ban tersebut, Lorenzo dan Rossi masing-masing menempati posisi tercepat kelima dan ketujuh pada hari pertama.

"Sebenarnya kami ingin beradaptasi dengan ban baru, karena di uji coba sebelumnya kami bermasalah, terutama dengan ban lunak. Namun situasinya jadi begini. Bridgestone memutuskan untuk mengubahnya lagi. Memang lebih baik, tapi tidak sebaik tahun lalu," ujar Rossi kepada Crash.net.

Lorenzo mengaku telah bicara dengan Bridgestone untuk mengubah ban mereka kembali, namun kecewa karena pabrikan ban asal Jepang itu ia nilai tak mendengarkan pendapatnya. Ia pun menilai Bridgestone kian berbahaya.

"Jorge sangat marah soal ban baru, tapi seharusnya Bridgestone lah yang bicara dengan kami, bukannya kami yang harus bicara dengan mereka," tutur Rossi kepada GPOne.com.