21.33


Lorenzo tuding ban Bridgestone lebih berbahaya
Merdeka.com - Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo secara gamblang menyatakan rasa frustrasinya setelah kehilangan kepercayaan pada ban baru Bridgestone di uji coba pramusim MotoGP 2014 kedua di Sepang, Malaysia, Rabu (26/2).

Lorenzo hanya mampu menjadi yang tercepat kelima dengan catatan 2 menit 1,158 detik. Ia tertinggal 0,310 detik dari pebalap tercepat, Alvaro Bautista dari Go & Fun Honda Gresini.

"Ban belakang yang baru, baik lunak maupun keras, tak bekerja dengan baik dengan M1. Kami sudah menjajal berbagai setup, namun hasilnya sama saja," ujarnya kepada Crash.net. "Ban ini membuat saya tak percaya diri saat memasuki tikungan, di tengah tikungan dan saat melakukan akselerasi."

Lorenzo mengaku telah bicara dengan Bridgestone soal permasalahannya, namun mengeluh karena pabrikan ban asal Jepang itu terkesan tak mau mendengar.

"Kami mencoba bekerja dengan Bridgestone agar mereka mengubah ban, namun saat ini mereka menutup pikiran dan tak mau berubah. Mereka bilang ban ini adalah yang teraman, namun yang terjadi malah sebaliknya, yakni malah lebih berbahaya," tutupnya. (cn/kny)

Sumber: Crash.net