10.46

Sukajadi Pamarican 14/07. Dua unit Pemadam Kebakaran Pemkot Banjar dan satu unit Damkar Ciamis minggu, pukul 15.15 WIB sore tadi di terjunkan ke lokasi kebakaran sebuah  pabrik pengolahan kayu CV. Daya Guna beralamat di dusun sukajadi RT08 Rw 02 Pamarican Ciamis. Pabrik yang dimiliki oleh Efendi (53thn) warga setempat ini, kehilangan separuh bangunan operasionalnya setelah api menyala selama 30 menit. Seorang karyawan menuturkan "api berasal dari letusan besar di pipa ruang open karena mesin produksi yang terlalu panas, material pabrik yang merupakan kayu dengan cepat terbakar akibat ledakan".
Akibat peristiwa ini 50-an karyawan pabrik  terpaksa diliburkan sementara sampai waktu yang belum ditentukan dan kerugian bangunan berikut mesin produksi diperkirakan lebih dari 300 juta rupiah. "kerusakan fatal pada mesin utama ini membuat pabrik benar-benar tidak dapat beroperasi" kata pemilik pabrik efendi.
Api dapat dikendalikan sekitar pemadam kebakaran 45 menit kemudian dibantu oleh karyawan dan warga setempat. (dede gumilar)