10.47
SUMBANGSIH LEBIH DARI 200 ULAMA PIMPINAN MADRASAH DAN PESANTREN SE-KOTA BANJAR GALANG DUKUNGAN RIBUAN UMAT UNTUK ASIH-KATADJI.
ustadz Azis. Humas Tim RESTU
Ratusan ulama, ribuan umat demikianlah harapan Ustadz Azis staf humas “relawan Restu” mengatakan demikian kepada redaksi pada saat acara silaturahmi di tiga lokasi Asih-Katadji bersama warga Langensari, Pataruman dan Kecamatan Banjar dalam rangkaian kunjungan sepekan lalu. Dukungan ini menjadi inisiatif kalangan ulama melalui musyawarah ulama se-Kota Banjar  sebelumnya yang memutuskan mendukung pasangan Cawalkot Hj Ade Uu Sukaesih dan drg Darmadji Prawirasetia supaya mengabdi untuk urang banjar Patroman periode 2013-2018.
“Semoga doa dan dukungan kami ini mempermudah jalan bagi pasangan calon, supaya membawa banjar kepada tatanan kehidupan yang madani, yaitu masyarakat yang beradab menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang maju dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai mana telah di firmankan Allah SWT dalam Q.S Assaba ayat 15” lanjut ustadz Azis. Ketika ditanyakan harapan lainnya kepada pasangan calon ini, ustad mengatakan “semoga kota banjar menjadi kota yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, kota yang subur dan makmur, adil dan aman. Asih-Katadji semoga dapat menjalankan amanah warga sebaik-baiknya”.
Di akhir acara, ustadz berusia 50 tahun ini sempat memperlihatkan daftar pimpinan ponpes dan madrasah yang tergabung dalam tim restu pimpinan haji Asep cibeunteur Banjar.
 KH. Ahmad Rohidi Farisi, M.M., M.Ag. Tokoh NU Langensari dan pimpinan ponpes Darul Hikam.

Hal senada diungkapkan sesepuh Nahdatul Ulama, NU langensari pimpinan pondok pesantren dan madrasah Darul hikam Langensari  KH. Ahmad Rohidi Farisi, M.M., M.Ag dikediamannya menyatakan dukungannya kepada pasangan Asih Katadji, dengan harapan dapat melanjutkan perjuangan Walikota dr Herman Sutrisno khususnya dalam mengembangkan pendidikan agama Islam di Kota Banjar melalui pesantren, TPA/TKA, dan madrasah lanjutan. (dede gumilar)