06.14
Polisi Akan Kawal Rombongan Pemudik Bermotor 
Menurut dia, setiap rombongan pemudik sepeda motor akan dikawal anggota polisi. Bahkan, setiap empat kilometer sekali terdapat pos pengamanan.

“Pengawalan ini, akan lebih ditingkatkan ketika malam hari. Mengingat, situasi malam risiko kejahatannya lebih tinggi ketimbang siang. Karena itu, anggota yang bertugas malam hari jumlahnya akan lebih banyak,”ujar Mirzal kepada INILAH, Kamis (1/8/2013).

Selain jalur alternatif, terang dia, pihaknya pun akan melakukan sejumlah antisipasi di rest area Tol Jakarta-Cikampek. Mengingat, di lokasi tersebut terbilang cukup rawan juga. Biasanya, di tempat istirahat itu sering terjadi tindak pencurian atau pencongkelan spion kendaraan roda empat.

“Rest area yang masuk wilayah Karawang, yaitu KM 42, KM 57 dan KM 62 Tol Jakarta-Cikampek,”imbuh dia.

Untuk itu, tambah dia, polisi mengimbau pemudik baik pengendara roda dua atau roda empat untuk berhati-hati. Jika ingin istirahat, pemudik sebaiknya mendatangi sekitar rumah penduduk atau dekat dengan pos-pos pengamanan kepolisian.

Dia pun meminta pemudik roda empat tetap waspada. Khusus di rest area, polisi telah menempatkan anggota guna mengamankan tempat tersebut.