05.49
Mensos Salim Segaf Al Jufri (foto: dok okezone)KUPANG - Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufry menyapa masyarakat Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam rangka penutupan Kegiatan Ekspedisi Kemanusiaan untuk Kelompok Marjinal (EKKM) yang telah dilakukan Kementerian Sosial di 16 provinsi.

EKKM merupakan program penjangkauan rekonstruksi sosial untuk mempercepat kesejahteraan sosial di 81 Kabupaten/Kota dan 16 Provinsi yang dimulai dari Aceh, Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan berakhir di NTT.

Salim selaku Menteri Sosial dalam kesempatan ini memberikan bantuan-bantuan antara lain bantuan keserasian sosial, Program Keluarga Harapan (PKH), Asistensi Sosial Lanjut Usia (Aslut), Asistensi Sosial Orang Dengan Kecacatan Berat (ASODKB) dan lain-lain.

"Perencanaan ekspedisi kemanusiaan ini sampai kita di pengakhiran di Kota Kupang, yang masyarakatnya sangat ramah, sangat antusias dan bersemangat," kata dia di Kupang, NTT, Rabu (26/2/2014).

Ekspedisi ini dimulai sejak 25 Januari lalu dengan Aceh Timur sebagai lokasi pertama. Di Palu, Salim sekaligus akan menutup rangkaian kegiatan ekspedisi tersebut.

"Ini kewajiban pemerintah pusat dan daerah. Semua itu sesuai arahan bapak presiden. Pembangunan harus berkeadilan, harus berpihak pada kelompok miskin," paparnya. (ahm)

Sumber:http://news.okezone.com